Wednesday, July 14, 2010

Tuak 1


Tuak

Tuak adalah sejenis minuman yang merupakan hasil fermentasi dari bahan minuman/buah yang mengandung gula. Tuak sering juga disebuat pula arak adalah produk yang mengandung alkohol. Bahan baku yang biasa dipakai adalah: beras atau cairan yang diambil dari tanaman seperti nira kelapa atau aren, legen dari pohon siwalan atau tal, atau sumber lain.
Kadar alkohol berbeda-beda bergantung daerah pembuatnya. Arak yang dibuat di pulau Bali yang dikenal juga dengan nama brem bali, dikenal mengandung alkohol yang kadarnya cukup tinggi.
Beberapa tempat di Pulau Madura dahulu dikenal sebagai sebagai penghasil tuak, namun orang Madura tidak mempunyai kebiasaan minum yang kuat. Saat ini dapat dikatakan sangat sedikit orang Madura yang minum tuak atau arak.
Pada saat ini masyarakat Tapanuli (Sumatera Utara),khususnya etnis Batak menganggap bahwa Tuak berkhasiat menyehatkan badan karena mengandung efek menghangatkan tubuh.Wikipedia:Mengutip sumber


Artikel mengenai makanan dan minuman ini adalah suatu tulisan rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia mengembangkannya [1].



References

[1] http://en.wikipedia.org/wiki/:Tuak


Thank you for trying SolidConverter PDF.
The trial version of this product only converts 10% of your document, with a 10 page maximum.
For this conversion, SolidConverter PDF converted 1 of 2 pages.Please register SolidConverter PDF at http://www.solidpdf.com/buy.htm to remove this restriction.

No comments:

Post a Comment